aneka jus dan manfaat

Kamis, 10 Juli 2014

Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan – Buah semangka atau dalam bhs latin “citrullus lanatus” yaitu buah yang tanamannya menjalar. Buah semangka sendiri berasal dari negara Afrika bagian selatan. Buah semangka ada yang berwarna merah serta ada juga yang mempunyai warna kuning, memiliki rasa manis serta mempunyai kandungan air yang cukup banyak. Biasanya orang-orang mengkonsumsinya dengan di jus.
Manfaat Buah Semangka
Khasiat semangka amat baik untuk kesehatan dikarenakan memiliki banyak kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Di bawah ini sebagian khasiat dan kandungan buah semangka.
  • Kadar gula yang sedikit, tanpa lemak dan kandungan air yang cukup banyak menjadikan semangka cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Semangka juga berkhasiat mengenyangkan, hingga bisa menunda dan menahan rasa lapar.
  • Kadar likopen yang sangat tinggi pada buah semangka bermanfaat sebagai anti oksidan dan bisa menghambat dan mengurangu efek kanker prostat.
  • Kadar asam amino sitrulin pada buah semangka bisa menambah produksi nitroksida yang berguna untuk menambah vitalitas kejantanan seorang pria.
  • Buah semangka mengandung kadar arginin dan sitrulin yang berkhasiat untuk membentuk urea di dalam hati dari ammonia dan CO2, berguna untuk peluruh kemih, membuat ginjal sehat dan melembabkan usus.
  • Biji semangka mempunyai kandungan gizi yang sangat bermanfaat seperti sitrulin, protein, enzineurease dan vitamin B12. Biji semangka juga mengandung kukurbositrin yang berguna untuk memacu kinerja ginjal dan menormalkan tekanan darah.
Selain mempunyai rasa manis dan segar ternyata buah dan biji semangka mempunyai banyak kadar kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar